Senin, 01 Oktober 2018

Solusi Masuk Angin yang Aman untuk Ibu Menyusui

Masuk angin bisa menyerang siapa saja dan kapan saja. Masuk angin memang menjadi penyakit yang sangat umum terjadi. Baik tua maupun muda bisa terserang masuk angin dengan mudah. Apalagi kalau daya tahan tubuh memang sedang menurun, kena angin sedikit bisa langsung masuk angin.
Masuk angin juga bisa menyerang ibu menyusui. Jika ibu menyusui terserang masuk angin maka pemilihan obat yang dikonsumsi harus sangat diperhatikan. Kita tahu bahwa ada banyak sekali pilihan produk obat masuk angin yang banyak beredar di apotek saat ini. Namun, ibu menyusui tidak bisa mengonsumsi obat masuk angin sembarangan.

Lalu solusi seperti apa yang bisa dicoba oleh ibu menyusui ketika sedang masuk angin? Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan ibu menyusui untuk meredakan masuk angin :


1. Istirahat

Ibu menyusui yang sedang menderita masuk angin harus mendapatkan istirahat yang cukup. Biasanya ketika masuk angin, kepala akan terasa pening dan perut menjadi kembung. Oleh karena itu, sebaiknya langsung beristirahat ketika mulai merasa gejala-gejala masuk angin.

2. Minum dan Makan Hangat

Konsumsi minuman dan makanan yang hangat untuk membantu meredakan gejala-gejala masuk angin. Ibu menyusui bisa minum air jahe hangat dan makan sop hangat ketika gejala masuk angin menyerang.

3. Gunakan Minyak Kayu Putih

Usapkan minyak kayu putih pada bagian-bagian tertentu tubuh seperti leher misalnya. Minyak kayu putih bisa membantu menghangatkan tubuh dan meredakan gejala masuk angin yang menyerang tubuh.

4. Minum Obat Masuk Angin yang Aman

Pilihlah obat masuk angin yang aman untuk dikonsumsi oleh ibu menyusui. Salah satu pilihan obat masuk angin yang aman untuk ibu menyusui adalah Tolak Angin. Bahkan tak hanya obat masuk angin, ibu menyusui juga bisa minum Tolak Angin flu ketika terserang gejala flu.
 
Tolak Angin adalah salah satu produk obat yang ampuh dan terpercaya untuk meredakan masuk angin. Namun, seringkali masih ada yang merasa ragu bolehkah ibu menyusui minum Tolak Angin. Tolak Angin dinilai aman untuk dikonsumsi oleh ibu menyusui karena menggunakan bahan-bahan yang aman dan berkualitas.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar