Kamis, 26 April 2018

Pilihan AC Standar Terbaik yang Direkomendasikan untuk Anda

Sedang bingung memilih merk AC terbaik untuk rumah Anda? AC adalah salah satu perangkat elektronik yang cukup penting untuk menjaga kenyamanan anggota keluarga di dalam rumah. Namun, sebelum membeli AC penting sekali bagi Anda untuk melakukan survei terlebih dahulu.

Saat ini banyak merk AC yang beredar di pasaran. Setiap merk menawarkan kelebihan masing-masing. Sebagai konsumen, Anda harus pandai memilih AC yang sesuai dengan kebutuhan dan menawarkan banyak keuntungan.

Di artikel ini akan dibahas mengenai perbandingan tiga merk AC yang cukup populer di Indonesia. Dengan perbandingan ini diharapkan Anda bisa menentukan AC mana yang terbaik di antara yang lainnya.

Perbandingan 3 Merk AC (Gree, Panasonic, dan Daikin)


Ada tiga merek AC yang cukup populer di Indonesia yaitu Gree GWC-05MOO, Panasonic CSCU-YN5SKJ, dan Daikin FTNE15MV14. Kali ini kita akan membandingkan ketiga AC ini dan menentukan AC mana yang terbaik.

1. Gree GWC-05MOO dilengkapi dengan sistem keamanan elektrikal. Sedangkan dua AC lainnya milik Panasonic dan Daikin tidak memiliki sistem keamanan elektrikal. 

2. Gree GWC-05MOO dan Daikin FTNE15MV14 dilengkapi dengan lapisan soundproof yang berfungsi untuk meredam bunyi sehingga AC tidak akan menimbulkan suara bising. Sementara Panasonic CSCU-YN5SKJ tidak dilengkapi dengan lapisan soundproof.
3. Kompresor pada AC Gree GWC-05MOO dilengkapi dengan noise filter yang membantu meminimalkan bunyi kompresor. Sementara itu dua AC pesaing lainnya tidak memiliki noise filter.
4. Gree GWC-05MOO dilengkapi dengan kondensor yang dilapisi oleh lapisan gold fin sehingga bisa terlindung dari karat. Sementara itu, kondensor AC Panasonic CSCU-YN5SKJ tidak dilengkapi lapisan apapun. Sedangkan kondensor AC Daikin FTNE15MV14 dilengkapi lapisan blue fin.
5. Gree GWC-05MOO memiliki desain outlet udara berbentuk seperti sisir yang membuat hembusan udara menjadi lancar dan bisa berhembus lebih jauh. Berbeda dengan Panasonic CSCU-YN5SKJ dan Daikin FTNE15MV14 yang memiliki desain biasa.
6. Gree GWC-05MOO memiliki electrical box yang dilapisi dengan plat logam sehingga bisa bertahan lebih awet. Sedangkan Panasonic CSCU-YN5SKJ dan Daikin FTNE15MV14 memiliki electrical box yang tidak terlindungi sehingga mudah terpapar.
7. Gree GWC-05MOO dilengkapi dengan filter yang jauh lebih baik daripada Panasonic CSCU-YN5SKJ dan Daikin FTNE15MV14. Gree GWC-05MOO juga memiliki pipa drainase yang dilengkapi pengait pengunci sedangkan dua AC pesaingnya dari Panasonic dan Daikin tidak.
Berdasarkan perbandingan yang sudah dibahas di artikel ini, terlihat jelas bahwa Gree GWC-05MOO memiliki kualitas yang paling baik. AC ini memiliki performa yang maksimal dan bisa bertahan untuk jangka waktu yang lama. 

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar