Rabu, 21 Maret 2018

Pilihlah Jenis Asuransi Jiwa Yang tepat dan Terbaik

Tags

Kehidupan manusia selalu penuh dengan misteri serta dilema yang tidak dapat diramalkan. Hari ini Anda sehat, segar, bugar, tapi bisa saja esok Anda mendapatkan keadaan sulit sakit dengan tidak di duga. Buat mengantisipasi kemungkinan hal itu terjadi, maka Anda memerlukan asuransi yang akan sungguh-sungguh dibutuhkan buat melindungi Anda dari adanya masalah. Sekarang sudah bukan lagi masanya takut asuransi, pasal asuransi akan menjamin kehidupan.

Ibarat payung, asuransi benar-benar Anda butuhkan ketika adanya gangguan, namun kita tidak tahu apa yang akan terjadi kedepan apakah terdapat gangguan atau tidak. Salah satu asuransi yang populer di Indonesia yakni asuransi jiwa, disamping itu juga banyak keuntungan yang bagus dari segi ekonomi ataupun dari segi psikologi. Asuransi jiwa terbaik yaitu asuransi yang membagikan perlindungan baik terhadap individu ataupun keluarga dari dari kerugian financial yang tidak terduga, yang dikarenakan kematian, cacat seumur hidup, ataupun sudah tidak produktif lagi.

Bagi Anda yang sayang keluarga, asuransi ini sangat cocok, sehingga tidak terlalu mengagetkan kalau jumlah anggota asuransi jiwa dari tahun ke tahun terus menaik. Sekarang ini juga banyak produk asuransi jiwa yang dikombinasikan dengan asuransi kebugaran atau kesehatan buat membagikan perlindungan maksimal terhadap tertanggung. Oleh karena itu asuransi manakah yang pas dengan Anda serta keluarga Anda?

Berikut ini 2 (dua) jenis asuransi yang bisa anda pilih :

1. Asuransi Jiwa Dari Unit Link

Asuransi jiwa ini paling banyak ditawari dengan agen asuransi. Asuransi jiwa ini mempunyai 2 fungsi, ialah sebagai proteksi asuransi yang berfaedah serta sebagai investasi. Asuransi ini paling mahal dibandingkan asuransi lainnya, pasal asuransi ini lebih powerfull dalam membagikan proteksi terhadap Anda dan membagikan investasi yang cukup menjanjikan kepada Anda, sehingga membagikan keuntungan yang besar juga.

Asuransi ini cocok dengan anda yang ingin berinvestasi namun tidak bisa langsung setara dengan perlindungan jiwa dan inilah yang harus anda pertimbankan juga. Anda sesegera mungkin mencari tahu tentang seluk beluk asuransi ini, supaya tak adanya kesalahpahaman ketika mengajukan klaim. Kalau yang Anda inginkan adalah result dari investasi besar pilihlah asuransi ini, tetapi jika dibandingkan dengan investasi murni hal ini sungguh sangat berbeda dengan asuransi jenis ini. Jika anda lebih menitikberatkan kepada investasi maka ambilah investasi murni bukan asuransi.

2. Asuransi Seumur Hidup (Lifetime)

Asuransi jiwa ini membagikan pertanggungan seumur hidup, tetapi sekarang perusahaan asuransi melimit cuma hingga 100 tahun saja. Asuransi ini mempunyai kelebihan serta kekurangan. Kelebihannya ialah usia manusia jarang yang menempuh hingga 100 tahun, kemungkinan besar Anda akan mendapatkan pertanggungan, serta pertanggungan tak akan hangus meskipun tidak adanya klaim sama sekali. Sehabis kontrak usai uang pertanggungan akan diberikan seluruhnya. Untuk pembayarannya sendiri setara layaknya asuransi jiwa yang dikerjakan secara per bulan, quarter, semester, serta per tahun. Umur pemegang polis antara 1 bulan hingga dengan lebih dari 70 tahun.

Adapun kelemahannya merupakan premi yang segera mungkin harus dibayarkan lebih tinggi dari Term Life, serta skor pertanggungannya lebih kecil dari Term Life, berkisar antara 150 juta – 500 juta. Tapi Anda tidak perlu khwatir karena anda akan menemukan uang tunai dari premi yang dibayarkan. Meskipun anda menemukan uang tunai dari premi yang dibayarkan, tetapi jumlahnya sangat kecil yaitu sekitar 4% dari jumlah premi per tahun. Hitungan inipun akan makin kecil lagi, karena Anda nanti akan mendapatkan pengurangan pajak. Asuransi jiwa ini sesuai bagi anda yang tidak mempunyai tanggungan serta tidak ingin merepotkan keuangan keluarga kalau seandainya meninggal.

Untuk itu telitilah dalam memilih, supaya dapat mematokkan asuransi jiwa yang pas bagi Anda, pelajari serta kenali faedah dari masing-masing asuransi tersebut. Setelah itu lihat juga kemampuan Anda secara financial buat membayar premi, kalau perlu jangan adanya persoalan dalam pembayaran premi asuransi jiwa sehingga nantinya akan menjadi masalah yang besar untuk anda.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar