Sabtu, 17 Februari 2018

Tips Memilih Kursi Makan Untuk Kumpul Keluarga

Kursi makan untuk kumpul keluarga menjadi salah satu furnitur yang banyak dicari. Baik akan digunakan untuk mengisi rumah baru atau sekedar ingin berganti suasana. Lebih dari itu keberadaan kursi makan ini memang dibilang harus ada karena tidak mungkin Anda dan keluarga akan menyantap makanan di ruang tamu. 

Di Indonesia sendiri sudah semakin banyak keluarga yang rumahnya dilengkapi dengan desain ruangan yang menyediakan khusus meja makan yang dilengkapi kursi makan untuk kumpul keluarga. Momen makan bersama keluarga menjadi saat yang membahagiakan bagi karena pada spot ini keluarga dapat bercengkrama. Berbagi cerita apa saja yang telah terjadi dan dilalui hari ini, entah itu suka ataupun duka.

Memilih kursi makan untuk kumpul keluarga perlu disesuaikan dengan tema ruang makan di rumah. Dengan harapan agar nantinya ruang makan menjadi lebih fresh dan dapat menyatu dengan furnitur di dalamnya. 

Dalam memilih kursi makan untuk kumpul keluarga, sebaiknya memang disesuaikan dengan meja makan ataupun tema hunian yang diusung. Berikut ini hal-hal yang harus diperhatikan saat memilih kursi makan untuk kumpul keluarga. 

1. Desain

Dalam memilih kursi makan Anda disarankan untuk memperhatikan desain kursi tersebut. Desain ini merupakan tema atau konsep yang melekat pada kursi makan. Jadi, ketika memilih kursi makan, usahakan untuk menyesuaikannya dengan konsep ruang makan yang dimiliki. Jika ruang makan bergaya klasik, maka kursi makan yang harus dipilihpun bernuansa klasik.

2. Ukuran 

Ukuran menjadi pertimbangan selanjutnya bagi Anda yang ingin membeli kursi makan. Jika Anda salah memilih ukuran, bisa jadi ini akan membuat ruang makan menjadi tidak selaras. Oleh karena itu apabila ruang makan memiliki konsep minimalis, upayakan untuk memilih kursi makan yang berukuran minimalis. 

Cara amannya adalah, cari tahu ukuran luas ruang makan sebelum Anda memutuskan pergi ke toko furnitur.

3. Material

Pertimbangan selanjutnya adalah mengenai bahan atau material dari kursi makan. Jika Anda menghendaki kursi makan yang kokoh dan kuat bisa memilih kursi makan berbahan kayu jati. Opsi selanjutnya adalah kayu mahoni. 

Kendati demikian tetap sesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki ya. Sebab masih banyak jenis material yang sering dimanfaatkan sebagai bahan dasar pembuatan kursi makan. Dan semuanya pun mempunyai keunggulan masing-masing.

Demikian beberapa poin yang harus diperhatikan dalam memilih kursi makan untuk kumpul keluarga di rumah. Semoga tips-tips ini bermanfaat untuk Anda yang tengah kebingungan memilih kursi makan yang tepat untuk keluarga di rumah. Wajar memang, sebab furnitur adalah salah satu barang yang tidak murah dan akan digunakan dalam jangka panjang. Sehingga memastikan kualitas kursi makan adalah keharusan agar fungsinya dapat dimaksimalkan.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar