Rabu, 22 November 2017

2 Penyebab Timbulnya Penyakit

Penyakit stroke adalah penyakit yang disebabkan karena terjadi gangguan pada pembuluh darah seperti tersumbat ataupun pecah pembuluh darah yang mengkibatkan darah yang mengalir terutama menuju otak menjadi terhambat. Darah yang mengankut zat makanan tersebut terhenti pasokannya ke otak, sehingga beberapa sel di dalam otak tidak dapat berfungsi secara normal bahkan mati. Jika sudah seperti itu, maka akan ada banyak gangguan yang dialami pada organ lainnya. Hal tersebut karena otak adalah pusat dari semua fungsi organ, dimana setiap organ tubuh memiliki sistem syaraf yang berpusat pada otak. Adapun cara menyembuhkan penyakit stroke ini tidak bisa disembuhkan seperti penyakit ringan lainnya, karena membutuhkan proses yang sangat lama untuk bisa memperbaiki pembuluh darah yang pecah.
Foto Ilustrasi
Mencegah lebih baik dari pada mengobati, dan istilah tersebut sudah ada dibenak setiap orang, namun dalam realisasi di kehidupan sehari-hari justru istilah tersebut seolah dilupakan. Kebiasaan hidup masyarakat modern seperti sekarang ini, justru jauh dari pola hidup yang sehat. Ada banyak hal yang menjadi sumber dari penyakit, diantaranya yaitu :

Asupan makanan

Makanan yang baik untuk kesehatan adalah makanan yang bernutrisi dan sesuai dengan porsi kebutuhan nutrisi tubuh. walaupun makanan tersebut baik untuk dikonsumsi, tapi jika mengkonsumsinya dalam jumlah berlebih, justru akan membuat tubuh menjadi tidak sehat. Penuhi kebutuhan tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bernutrisi dalam porsi yang cukup, sehingga akan berdampak baik terhadap organ pencernaan serta suplai nutrisi terbaik bagi tubuh.

Kurangnya Aktivitas fisik

Menggerakkan tubuh dalam beraktivitas fisik sangatlah dibutuhkan. Apalagi berolahraga secara teratur, tentunya akan mampu membakar kadar kolesterol dan juga racun di dalam tubuh. selain itu, olahraga juga sangat baik untuk memperlancar peradaran darah karena jantung yang akan terlatih dengan baik dalam memompa darah.

Selain kedua hal di atas, masih banyak cara lainnya untuk melakukan pencegahan terhadap berbagai gangguan kesehatan sepert stroke. Dan cara menyembuhkan penyakit stroke tergantung dari tingkat resiko yang dialami, dimana semakin ringan resiko akan semakin mudah untuk disembuhkan.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar