Senin, 16 Oktober 2017

3 Tempat Ziarah Yerusalem Israel Bagi Umat Katolik

Berbagai macam tempat wisata terdapat di Yerusalem. Sebuah kota yang menjadi ibu kota Israel, terkenal akan keindahannya. Di balik beragam tempat wisata yang ada terdapat beberapa tempat ziarah yang sangat sayang jika tidak Anda kunjungi. Kira – kira apa saja tempat ziarah tersebut? Ini dia daftar tempat ziarah di Yerusalem Israel :

Via Dolorosa (Jalan Salib) 

Via Dolorosa berasal dari bahasa latin yang memiliki arti jalan penderitaan atau jalan kesengsaraan. Ini adalah nama sebuah jalan yang ada di Kota Yerusalem. Jalan Salib adalah jalan yang dilewati Yesus dengan memanggul salib menuju Kalvan. Empat belas stasi menjadi tanda dari jalan ini dan lima stasi terakhir adalah di dalam Gereja Makam Kudus atau yang dikenal dengan Holy Sepulchre.

Banyak wisatawan yang menjadikan jalan ini sebagai tujuan utama dalam berziarah. Mereka akan memanggul salib dari awal jalan hingga akhir jalan salib. Peziarah pun akan merasa sangat khidmat ketika melakukan prosesi tersebut. Karena mereka akan mengenang bagaimana penderitaan Tuhan Yesus yang rela mati di kayu Salib untuk umat manusia. 

Dominus Flevit

Dominus Flevit dalam bahasa Indonesia mempunyai arti Tuhan Menangis. Bangunan ini didesain mirip dengan air mata Tuhan Yesus. Pada tahun 1953 hingga 1955 bangunan ini dibangun oleh arsitek Italia, Antonio Barluzzi.

Yad Vashem

Tempat wisata terakhir yaitu Yad Vashem yang menjadi bangunan sebagai peringatan resmi Israel untuk orang – orang Yahudi yang mejadi korban Holocaust. Bangunan ini didirikan pada tahun 1953 melalui undang – undang peringatan yang telah disahkan oleh parlemen Israel, yaitu Knesset.

Sedangkan museum sejarah Holocaust yang baru dibangung memiliki struktur dengan bentuk seperti prisma. Bentuk segitiga pada museum ini menggambarkan Bintang Daud di potongan bagian bawahnya. Akibat holocaust ini, penduduk Yahudi yang ada di seluruh dunia berkurang sekitar setengahnya.

Itu dia beberapa tempat ziarah yang ada di Yerusalem. Berwisata ke Yerusalem saat ini bukan perkara yang sulit, Anda bisa langsung mengecek website INSIGHTTOUR.ID, disana terdapat banyak paket wisata menuju Yerusalem yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan dan sesuai dengan budget Anda.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar