Jumat, 08 September 2017

Mengapa Kita Disarankan Membeli Mobil Bekas?

Rencana membeli mobil pribadi didasari beragam alasan. Ada yang memang karena kebutuhan, ada pula yang sekedar ingin menambah koleksi mobil di rumah. Terlepas dari dua kemungkinan ini, adapula alasan lain yang harus dipikirkan. Sebab mobil bukanlah barang murah, jadi ketika terbesit pikiran ingin membelinya, maka sudah pasti harus mempertimbangkan banyak hal. Termasuk akan membeli mobil secara tunai atau kredit mobil bekas.
Ilustrasi : Pembeli sedang mencari mobil bekas layak pakai.
Memiliki mobil pribadi akan membawa banyak kemudahan bagi kita. Akses mobilitas lebih terjamin karena kita tidak perlu mengandalkan mobil pinjaman atau transportasi umum. Nah apabila saat ini kita sedang bingung harus membeli mobil baru atau mobil bekas, sebaiknya kita cari tahu dulu mengapa membeli mobil bekas lebih disarankan.
Berikut uraiannya.

Lebih Hemat
Mobil bekas dibandrol dengan harga yang terjangkau. Ini tentu menjadi kabar bahagia bagi kita yang ingin tetap hemat sekalipun harus membeli mobil. Harga murah tidak lantas menomorduakan kualitas mobil bekas tersebut ya. Tetap ada prioritas perihal kualitasnya, sebab kini banyak bermunculan dealer offline maupun online yang siap sedia memudahkan konsumen yang ingin memiliki mobil idaman dengan budget terbatas. Tersedia pula penawaran promo kredit mobil sebagai solusi berhemat yang tepat.
Menekan Biaya Bulanan
Mobil keluaran terbaru memiliki cara perawatan yang lebih detail dibandingkan mobil bekas. Hal ini dibarengi dengan fitur – fitur yang ada pada mobil baru tersebut. Tapi ketika kita membeli mobil bekas, kita hanya perlu merawat seperlunya saja yang penting mobil dipastikan dalam kondisi baik dan layak jalan. Selain itu, pajak mobil bekas lebih murah dibandingkan pajak yang diberlakukan untuk kendaraan mewah sekelas mobil keluaran terbaru.

Prioritas Lain Terpenuhi
Lagi – lagi masih berhubungan dengan finansia. Yup, membeli mobil bekas memang menjadi solusi hemat terbaik yang harus dilakukan bagi kita yang memiliki banyak kebutuhan. Coba kita pikirkan, apabila kita membeli mobil baru, sudah pasti harganya mahal. Saldo tabunagn akan gersang seketika. Tapi ketika membeli mobil bekas, dengan harga yang relatif terjangkau saja kita sudah memiliki mobil pribadi dan masih memiliki tabungan yang dapat digunakan untuk kebutuhan lainnya.
Itulah beberapa sebab mengapa kita sering disarankan untuk membeli mobil bekas dibandingkan membeli mobil baru. Keduanya memiliki keunggulan masing – masing, dan ini sesuai dengan harga yang dibayarkan.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar