Selasa, 22 Agustus 2017

Penambahan Taman Minimalis Dalam Tahapan Renovasi Rumah Modern

Memiliki rumah di desa menjadi hal yang masih banyak diinginkan orang, karena udara sejuk desa yang masih sangat menggoda untuk kenyamanan bertempat tinggal. Banyaknya tumbuhan hijau di desa yang masih asri membuat udara di sekitar rumah selalu sejuk, bahkan terbawa sampai ke dalam rumah. Namun, tidak perlu ciut nyali bagi yang tinggal di perkotaan, karena kegiatan renovasi rumah bisa dilakukan.
Merenovasi rumah artinya adalah memperbaiki bangunan rumah, entah bangunan rumah yang rusak, atau memang penghuni sudah bosan dengan desain awal. Namun tren menyatakan bahwa proses perenovasian rumah selalu dilakukan seiring dengan perkembangan model rumah terkini, sehingga semakin banyak jasa renovasi rumah yang ada di sekitar. 

Untuk proses renovasi ini, kita bisa mengambil banyak jenis ide, bosa menambahkan ruangan baru, menambahkan taman atau yang lainnya. Jika terkait dengan keinginan memiliki rumah yang asli layaknya di pedesaan, maka ide penambahan taman bisa dipilih. Berikut adalah model-model ide-ide penambahan taman minimalis untuk rumah minimalis :

Buatlah taman yang sesuai dengan gaya rumah
Jika gaya rumah kita adalah gaya minimalis, dengan luas lahan yang sempit, maka akan lebih baik jika kita membuat taman yang sederhana di belakang atau di depan rumah. Pilih tanaman-tanaman tertentu yang tidak begitu lebat namun sudah memberikan kesan taman hijau. 

Pilih tipe tanaman yang cocok
Biasanya yang biasa ditanam adalah jenis tanaman bunga, tanaman khusus di pot, pohon cemara, rumput hias, dll. 

Pakai ide taman horizontal atau vertikal
Karena renovasi rumah yang akan kita lakukan adalah renovasi rumah bergaya minimalis dengan tidak adanya penambahan lahan, maka akan lebih cocok menggunakan taman vertikal. Sehingga kita tidak memerlukan tambahan lahan lagi, cukup membuat satu dinding menjadi tempat menempelnya tanaman, seperti rumput sulur, bunga yang menempel, dan lain-lain 

Walaupun taman minimalis, tapi banyak jenis bunga
Yang membuat taman berwarna-warni adalah jenis bunga yang di tanam. Kita bisa menanam banyak jenis bunga di pot atau langsung di tanah agar lebih semarak. Jadi walaupun ukuran taman kecil, tetapi sensasinya ramai. 

Buat taman kecil di teras
Penggunaan teras untuk rumah minimalis hanyalah pelengkap saja, untuk itu, penggunaan taman kecil di teras masih bsia diaplikasikan. Beri jarak dengan pintu utama, lalu lubangi teras sedemikian rupa, sehingga taman mungil akan seperti lantai teras. 

Banyak ide taman minimalis untuk rumah minimalis modern. Yang terpenting  adalah perencanaan renovasi rumah dilakukan dengan matang dan dipertimbangkan sesuai dengan ukuran rumah, tipe rumah, serta luas lahan. Dengan demikian impian untuk memiliki rumah minimalis yang asri bisa segera diwujudkan.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar