Rabu, 16 Agustus 2017

Jadikan Hobi Gaming Sebagai Hobi yang Menghasilkan dengan Cara ini

Tags

Hingga kini masih ada orang yang beranggapan bahwa bermain game adalah hal sia – sia. Padahal sudah banyak orang sukses lahir dari game. Meski masih ada pandangan negatif tentang game, kamu tidak perlu berkecil hati. Hobi bermain game memang akan menjadi ‘sesuatu’ jika kamu mau bersungguh – sungguh menekuninya. Jadi jangan terhenti pada kesenangan diri saja, tapi kembangkan potensi ini. Lagipula sudah ada yang jual sistem gaming online, dan sayang sekali apabila kamu melewatkan peluang ini.
Bermain game tidak sebatas menjadi hobi yang layak ditekuni. Lebih dari itu, bermain game sendiri juga membawa banyak manfaat. Terutama bagi kesehatan tubuh dan mental. Memilih gamer sebagai profesi adalah hak kamu, namun imbangi pula dengan keinginan untuk terus mengembangkan minat dan bakat. Tunjukkan bahwa game adalah sesuatu yang positif. Lakukan hal – hal di bawah ini untuk menjadikan game sebagai profesi yang menghasilkan.

Belajar Jadi Game Developer
Apabila saat ini kamu menyukai jenis game tertentu, sebaiknya kamu mengembangkannya dengan menjadi game developer. Walaupun tidak mudah, kenyataannya banyak maniak game yang mengincar posisi ini. Hal ini tidak lepas dari iming – iming penghasilan yang besar. Yup, dengan menjadi game developer, setidaknya kamu akan mendapatkan penghasilan 900 juta rupiah tiap tahunnya. Tapi ingat, dibutuhkan jam terbang tinggi untuk mencapai posisi ini.

Belajar Menjadi Game Publisher
Serupa dengan game developer, profesi sebagai game publisher juga diminati para penggemar gaming. Hal ini wajar adanya, sebab selain bisa terus menggeluti hobi gaming, kamu juga akan memperoleh penghasilan yang fantastis. Cara kerjanya sederhana, cukup beli lisensi game dari developer untuk kemudian dijual atau dipublikasikan di Indonesia.

Game Tester
Sebelum dipublikasikan, game harus dites dulu. Lebih tepatnya dites oleh game tester. Jadi bukan sembarang orang bisa mengetes game tersebut. Yang pasti, tugas game tester adalah memainkan game. Namun lebih dari itu, kamu harus mencatat semua kekurangan yang ada pada game. Inilah mengapa kamu harus selalu mengupgrade wawasan tentang game, dengan harapan nantinya bisa menilai kekurangan sebuah game.

Ikuti Kompetisi atau Turnamen Game
Mengikuti turnamen game adalah salah satu cara menjadikan game sebagai sesuatu yang menghasilkan. Di Indonesia sendiri, turnamen game sudah mulai diadakan pada tahun 1990 akhir. Bahkan bebeberapa waktu yang lalu pernah berlangsung turnamen Dota 2 dengan hadiah yang fantastis. Yup, 60 miliar rupiah. Nah buat kamu yang maniak game jangan lupa untuk update informasi tentang turnamen – turnamen game agar bisa mengikuti kompetisi bergengsi ini.

Jadi Youtuber
Tidak harus menjadi selebgram untuk jadi Youtuber keren. Kamu, dengan hobi gaming juga bisa menjadi Youtuber yang berkompeten. Buatlah channel Youtube lalu isi dengan review game. Sederhana, tapi profesi yang satu ini juga menawarkan rupiah yang menggiurkan. Jadi, sudah siapkah kamu menjadi The Next Felix atau Pewdiepie?

Memiliki hobi yang dibayar adalah salah satu cara kamu menikmati hidup. Kamu bisa menjalani hari dengan melakukan hal – hal menyenangkan tanpa tekanan, dan bonusnya, kamu pun bisa mendapatkan penghasilan yang ‘wah’. Sama halnya ketika memilih untuk menjadi seorang gamer, kelak kamu juga akan merasakan dan mendapatkan hal yang sama jika hobi ini ditekuni. Mulailah proses kamu dengan beli konsol game terbaru untuk mendukung kegiatan gaming.

Semoga informasi di atas bermanfaat ya.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

1 komentar

wah sangat menginspirasi gan. terima kasih

Balas