Rabu, 17 Mei 2017

Seberapa Pentingkah Motivasi dalam Hidupmu?

Setiap manusia yang hidup di dunia ini hampir semuanya memiliki kesibukan masing-masing, baik itu laki-laki maupun perempuan, tua maupun muda. Adanya kesibukan itu, digunakan oleh manusia pada umumnya untuk mencari peluang hidup yang lebih baik, mengingat bahwa tidak ada rezeki yang turun dari langit secara langsung, oleh karena itulah manusia menyibukkan dirinya.

Kesibukan yang dialami oleh setiap orang memiliki perbedaan masing-masing. Hal ini didasari pada atas apa yang dikerjakan. Seorang tukang, harus memiliki porsi tenaga ekstra untuk menjalankan tugasnya. Seorang karyawan di kantor, harus memiliki porsi tenaga pikiran yang ekstra pula agar dapat bekerja dengan baik. Nah, bagaimana dengan Anda? Bagaimana Anda menjalani kesibukan yang Anda jalani? Apakah biasa-biasa saja, atau bahkan tidak bermakna?
sumber foto: quantumbioenergi.com
Hal apapun atau kesibukan apapun yang dikerjakan seseorang, hendaknya didasari oleh motivasi yang bagus. Adanya unsur motivasi dalam diri seseorang akan memompa semangat bekerjanya untuk menjadi lebih baik. Dengan adanya motivasi, seseorang tidak akan merasa berkeluh kesah atas apa yang dia kerjakan, dan hal apa yang akan dia dapatkan. Semua yang dilakukan, selalu ada kenikmatan didalamnya.

Dengan begitu, seberapa pentingkah motivasi dalam setiap kesibukan Anda? Anda tentunya pernah melakukan sesuatu tidak didasari akan adanya motivasi, lalu Anda melaksanakan kegiatan tersebut dengan rasa hampa, seakan tak bermakna dan penuh dengan rasa lesu bukan? namun sebaliknya, ketika Anda ingin melakukan sesuatu yang sangat Anda inginkan, maka tentunya Anda akan mengupayakan diri Anda agar bagaimana pun caranya bisa meraih sesuatu yang sangat Anda impikan.

Oleh karena itu, motivasi dalam diri memegang penting dalam urusan hidup ini. 

Begitu pula dengan hidup kita saat ini, kita sebagai manusia pada dasarnya diciptakan untuk beribadah kepada Allah Yang Maha Esa, tanpa menyekutukan-Nya sekalipun. Oleh karena itu, hendaknya setiap apa yang kita kerjakan, hendaknya didasari untuk ibadah, karena ibadah yang diajarkan itu bernilai baik dihadapan Yang Maha Kuasa. Atas dasar ibadah itu pulalah yang menjadi motivasi utama kita dalam menjalani kehidupan ini sehari-hari. Dengan adanya motivasi ibadah itulah, menjadikan hidup kita terasa bermakna, maka dari itu mari jadikan setiap kegiatan kita didasari ibadah sebagai bentuk motivasi kita.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar